Senin, 06 Mei 2013

AKU dan IAID

Nama saya Linda Sri Wulan Dini, saya merupakan mahasiswi IAID Ciamis prodi PGMI. Menjadi Mahasiswa PGMI di IAID tidak pernah terbayang sebelumnya, Setelah mempertimbangkan dari berbagai hal, lalu saya putuskan untuk mendaftar ke IAID. Saya daftar ke IAID melalui PMDK, banyak sekali teman – teman yang dari asal sekolah saya (MAN 2 CIAMIS) melanjutkan ke IAID. Sehingga banyak orang yang sudah tak asing lagi di IAID ini.
Pada semester 1 dikagetkan dengan banyaknya tugas yang terdiri dari tugas individu dan tugas kelompok yang memang kita baru beradaptasi dengan dunia kemahasiswaan dan langsung dihadapkan dengan tugas yang sudah banyak. Banyak sekali ilmu yang saya dapat, walaupun saya baru jalan semester 2, saya jadi lebih mengerti dan lebih menghargai perbedaan pendapat atau paham dalam agama. Walaupun saya sering bimbang dengan hal – hal yang memang berbeda dengan apa yang diajarkan di kampung halaman saya, namun sekarang saya bisa lebih memahami dan berfikir rasional perbedaan tersebut.
Setelah saya menjadi mahasiswa, entah kenapa saya tidak mau aktif lagi dalam organisasi yang ada dikampus. Berbeda dengan saat saya di Aliyah dulu, yang memang gemar berorganisasi, pikiran dan tenaga saya ingin lebih difokuskan kedalam tugas dan kuliah saya.
Saya menjadi penghuni kelas PGMI 2B yang tepatnya berada di sebelah ruangan BEM, banyak sekali teman – teman yang baik dan aktif dalam belajarnya. Selain itu, kelas kami penghuninya pada kompak dan kreatif. Selalu ingin mengisi waktu kosong belajarnya dengan hal – hal yang bermanfaat.
Kebiasaan saya kalau sedang istirahat dzuhur selalu menyempatkan waktu untuk makan siang dengan teman saya yang bernama Rani, karena kami mempunyai prinsip yang sama harus makan teratur  dan makan nasi itu lebih baik daripada jajan.
Sekarang saya mulai mengikuti latihan rutin Tari saman, dan ternyata sangat melelahkan dan menyakitkan. Badan dan kaki pun jadi pada sakit. Tapi saya punya keinginan kuat untuk mengikutinya, supaya mempunyai bekal untuk nanti mengajar.Semoga saya bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi dan lulus dengan hasil yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar